Selasa, 01 November 2011

Cari Alamat Pakai Google Maps

Seperti yang sudah kita ketahui, kemajuan teknologi saat ini amat pesat. Bayangkan saja sekarang mau apapun serba berbau teknologi. Nah kali ini saya akan membahas Fitur Maps dari Google (Google Maps). Mungkin bagi sebagian orang yang aware dengan teknologi mungkin sudah faham betul akan cara pengoperasiannya, tetapi disini saya akan coba berbagi dengan Anda yang belum faham apa kelebihan dari fitur ini.

>Langkah Awal untuk menggunakan layanan Maps dari Google ini cukup ketikkan di mesin pencari anda "Maps". begitu muncul peramban anda akan merincikan sesuai kategori tersebut, lalu pilih Google Maps.

>Kemudian isikan alamat atau nama tempat yang ingin Anda telusuri dengan Google Maps ini.



*Sebagai contoh saya akan coba menelusuri alamat Kampung Seni Yudha Asri yang merupakan perkampungan seni budaya dan pusat pelestarian budaya lokal.

Dan inilah hasil penelusuran Google Maps terhadap pencarian saya.


Cukup akurat mengingat tempat ini lumayan jauh dari perkotaan.

Selain fitur utama di atas, Google Maps juga menawarkan beragam fitur tambahan seperti tampilan peta dengan view Satelit atau Earth (Google Earth). namun untuk yang kedua harus menginstal aplikasi tambahan yang disediakan Gratisan.
Dan ada sub fitur berupa :
> Lalu lintas
> Foto
> Cuaca
> Medan


Dan masing-masing peruntukkan kesemuanya membantu dalam hal melihat kondisi lalu lintas, foto yang diambil dari lokasi tersebut dan juga ramalan cuaca di daerah bersangkutan dan juga melihat kondisi topografis daerah tersebut. untuk lebih jelasnya silakan mencoba fitur-fitur di atas dan penggunaannya pun sangat user friendly.


*Contoh dari menu foto di Google Maps


foto tersebut hasil dari jepretan kamera yang dilengkapi Geotaging dan si pengambil gambar berada di akurasi lokasi foto tersebut.

Naaah mulai sekarang jangan pernah ragu untuk mengoptimalkan layanan dari kecanggihan teknologi. Bukankah bila dimanfaatkan secara sehat akan bermanfaat bukan?

Jangan pernah ragu untuk mencoba sesuatu yang baru, dan segalanya membutuhkan proses.


Terimakasih Kepada :
- Google Maps
- Kampung Seni Yudha Asri
- Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Notes: Untuk komentar non akun pilih >Anonymous