Rabu, 21 Desember 2011

Ayoo! Ke Jakarta

Liburan akhir tahun akan segera tiba, sudahkah anda merencanakan perjalanan untuk berlibur bareng keluarga, sahabat atau mungkin juga bareng orang terkasih anda. Hmm.... sebagian orang memilih pantai untuk tempat destinasi wisatanya, namun kali ini saya ingin berbagi tentang wisata urban maka Jakarta lah rujukan saya, kenapa? selain pusatnya Ibukota juga merupakan Entertainment Centernya Indonesia. Mau belanja, rekreasi ataupun keduanya juga serba mudah disana. Jadi nggak harus ke Singapore bukan?

Disini (Jakarta) ada tempat dimana kawasannya cukup wahh dan nggak kalah megah ya sama Singapore sana seperti, Central Park Mall @Podomoro City. Jakarta Barat


Central Park memiliki sebuah Ballroom Hall yang terletak di lantai 17. Ballroom ini kerap digunakan untuk acara resepsi pernikahan. Hingga saat ini, Ballroom Hall Central Park telah digunakan setiap hari Jumat oleh Indonesian Idol untuk menggelar Spektakuler Show setiap minggunya hingga tanggal 7 Agustus 2010.

Ballroom Hall Central Park pun pernah digunakan untuk penyelenggaraan Malam Puncak Miss Indonesia 2010 dan Miss Indonesia 2011 (Wikipedia) Dan saya pun dibuat kagum atas design interior maupun eksteriornya (Dasar aja N'deso). :)

Lalu tepat di sebelah kirinya berdiri kokoh sejak 1996 dan sempat menjadi Mall terbesar di Asia Tenggara a.k.a Mall Taman Anggrek.


Di Mall ini terdapat sebuah arena Ice Rink (Ice Skating) jadi anda dapat bermain dan bahkan berseluncur kalau mau di wahana ini.

Nah cukup itu saja untuk Belanja yang berkonsep di luar negri sana, selanjutnya tempat rekreasi keluarga seperti DUFAN (Dunia Fantasi) Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.


Wahana bermain yang seluas 9,5 Hektar ini cukup untuk menghabiskan waktu liburan anda, terlebih disana terdapat beragam wahana yang dapat dinikmati. untuk info lebih lanjut bisa anda klik situs resmi Dufan

Namun bila anda ingin mengelilingi Indonesia saya sarankan anda untuk rekreasi ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah) jangan sepelekan kata Mini disini, mengapa? biarpun seharian disana pasti tidak akan cukup untuk mengeksplorasi tempat wisata yang Indonesia banget ini :) bayangkan saja luasnya saja mencapai 150 Hektar ccck... Kaki saya sampai pegel, namun sebanding dengan apa yang kita dapat dan sangat cocok untuk edukasi si kecil untuk mengenal lebih Indonesia dari sisi terjangkau di satu lingkup.

Dan harga tiket masuknya pun relatif terjangkau yakni Rp.9.000; saja namun untuk info lebih jelasnya silahkan klik TMII

Dan yang terakhir adalah Kebun Binatang Ragunan,


yang terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini memiliki koleksi 295 spesies dan 4040 spesimen. dan saya rasa sangat spektakuler bila anda mengajak serta keluarga atau sahabat.


itulah beberapa resensi saya untuk tempat-tempat berlibur di jakarta, dan saran hemat saya gunakanlah fasilitas Bus Transjakarta (Busway) untuk sarana transportasi selama di jakarta. selain hampir seluruh area disana tercakup oleh jalur bus tersebut juga dirasa sangat hemat di kantong anda. Dengan membayar Rp.3.500; (Reguler) anda sudah bisa keliling jakarta tanpa dikenakan biaya tambahan (awas mabuk perjalanan). :)  dan ada baiknya anda memeriksa terlebih dahulu tujuan anda di situs resmi Transjakarta untuk keterangan dimana anda harus naik dan turun di setiap rutenya, semoga bermanfaat :)

*Semua gambar di artikel ini bukan punya saya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Notes: Untuk komentar non akun pilih >Anonymous